KALAH

Tahukah kau apakah itu kekalahan? 


" Apakah seperti yang sedang ku alami ini? " Jawab seorang kawan sembari tertunduk lesu.
" Ditinggal dan dikhianati orang yang saya cintai, perih sekali rasanya. "

" Kalau hitunganmu seperti itu, berapa banyak yang sudah aku alami menurutmu? " Sambil tersenyum.

" Maafkan kecengenganku kawan, apa yang aku rasakan tentu saja tidak ada seujung kuku pun dari yang kau alami. "

" Oh tidak, aku tidak memintamu membandingkan - bandingkan penderitaanmu dengan penderitaanku.
Aku hanya ingin kau merenungkan, apa sebenarnya makna kekalahan. "

" Mohon beritahu kepada kawanmu yang noob ini. " Pinta seorang kawan tersebut.

" Kekalahan itu ketika ditinggalkan seorang yang sangat penting bagi kita meskipun kita telah berhasil menggapai apa yang orang banyak ingin raih, ataupun punya banyak teman serta banyak pengikut. Sebaliknya kemenangan adalah tetap bersama seorang yang penting bagi kita meskipun kita ditinggal sendirian, ataupun tenggelam dalam mengarungi lautan kehidupan. "

Naiseee



Comments