:( ?

Ah entahlah. Kata yang cukup bagus bagiku untuk membuka sesi menulis ini. Hari ini aku seperti seseorang pria yang limbung. Menelaah kembali tentang hidup yang dijalani dengan pertanyaan dasar nan membingungkan untuk bisa ku jawab. 

Mau kuarahkan kemana hidup ini? Untuk siapa aku menjalani ini? Siapa yang kucintai?? Semua terasa semu sekarang. Mendung datang menyelinap di rongga pemikiran dan hati. Dan aku merasa seperti ingin biasa-biasa aja. Mengutip dari buku Gie yang pernah ku baca, "agak nya life for nothing's sudah kuterima menjadi kenyataan hidupku". Apa mungkin karena aku tahu bahwasanya kau telah menepikan ku dari hidupmu? Aku pikir lebih dari itu. 

Aku seperti pria linglung tanpa semangat bertarung. Terlunta-lunta di tepian jalan. Tanpa arah dan tujuan. Seseorang yang sudah kehilangan rumah untuk pulang dan cita-cita untuk terbang. 
Aku pernah berimajinasi setinggi galaksi bima sakti, dan kini hanya berani memandang Realita bahwasanya aku tetap tak beranjak dari bumi. 

Mengetahui semua kesalahan yang telah ku perbuat, ku pandang diriku sebagai manusia gagal. Ku pikir bangkit adalah persoalan yang sederhana . Namun kembali realita tak pernah menjadi sesederhana itu. Aku hanyalah seorang manusia yang terlalu idealis dan berakhir hancur dengan sendirinya. Sebuah prototype yang jauh dari kata sempurna. Kupikir aku setangguh Ibu namun kenyataan nya itu hanya ada di pemikiran ku. 

Comments